Hongmeng , OS Keluaran Huawei Pengganti Android


Beberapa waktu lalu , dunia perteknologian sempat digemparkan dengan terjadinya pemblokiran oleh Presiden Amerika yaitu Donald Trump terhadap Huawei karena diduga memata-matai internet.

Karena pemblokiran tersebut , Android dan juga aplikasinya tidak bisa lagi digunakan di smartphone keluaran Huawei , lalu huawei pun merilis OS terbarunya sebagai pengganti android yang bernama Hongmeng.

OS ini diperkirakan akan dirilis beberapa bulan kedepan , OS ini diharapkan dapat menjadi pengganti yang setara untuk para penggunanya selepas menggunakan Android.

OS ini pun tidak hanya diuji oleh Huawei melainkan diuji juga dengan smartphone lain seperti OPPO dan Vivo. Dan dikatakan juga bahwa kecepatan OS ini lebih cepat 60% ketimbang OS buatan Google yaitu Android , tetapi hal ini masih belum bisa dipastikan karena hanya sebatas berita saja.

OS ini juga dikabarkan dikhususkan untuk negara Tiongkok tersebut , tetapi ada kemungkinan juga dari kabar yang beredar bahwa akan disebar di 9 negara lainnya tetapi masih belum bisa dipastikan.

Huawei sebenarnya sudah sangat lama berada didunia teknologi ini , Huawei saja didirikan pada tahun 1988 dan sudah lebih beredar di 140 negara didunia.

Tetapi hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangannya akan mengalami gangguan karena masalah pemblokiran dari pihak amerika yang membuat Huawei menambah beban tugasnya untuk mengembangkan teknologinya , bahkan karena hal ini pihak Huawei harus menunda perilisan Laptopnya yang ber OS Windows.

Saat ini Huawei masih mencari cara untuk bisa lepas dari pemblokiran , tetapi hal ini masih belum mendapat kemajuan sejak artikel ini ditulis. Semoga hal ini bisa cepat selesai ya.

Comments

Popular posts from this blog

Google Akan Luncurkan Cloud Gaming Stadia!

Akhirnya The Elder Scrolls: Blades Game Skyrim Versi Mobile

Lanjutan Seri Call Of Duty Akan Diumumkan Juni Ini!