Kenapa RAM Iphone Kecil Tapi Lebih Bagus Dari Android?


2 Buah Smartphone yang saling bersaing ini selalu saja membuat kita bertanya-tanya , manakah yang terbaik unuk digunakan?.

Jawabannya tergantung dari kebutuhan anda sendiri , anda bisa menyesuai kan hal apa yang ingin anda lakukan dengan smartphone anda nantinya.

RAM pada smartphone memang sangatlah penting , karena RAM merupakan memori yang bekerja untuk memproses program yang berjalan pada Smartphone tersebut.

Lantas kenapa RAM pada Iphone kebanyakan lebih kecil dibanding dengan Android? Alasanya adalah ini:

1.Iphone Lebih Baik Manajemennya.


Memori RAM pada Iphone kinerjanya lebih baik dibandingkan dengan Android , dimana pada android kita membutuhkan RAM yang besar agar lancar menjalankan berbagai program dan juga bermain game , tetapi berbeda dengan Iphone.

Iphone tidak butuh RAM besar karena program yang digunakannya lebih terancang agar ringan memori , dan manajemen RAM pada devicesnya pun luar biasa dibandingkan dengan Android.


2.iOS Lebih Ringan


iOS tidak seperti sistem pada Android , iOS relatif lebih ringan dibanding dengan Android untuk urusan memori RAM yang dibutuhkan , sehingga RAM menjadi lebih lega dibanding Android Yang memerlukan banyak RAM untuk menjalankan OS nya dan juga aplikasi bawaannya.

Jadi itu dia jawaban kenapa RAM Iphone lebih kecil tetapi kinerjanya lebih bagus dari android yang setara ukurannya , sebenarnya bukan RAM saja yang menjadi faktor untuk mempengaruhi kinerja tetapi juga komponen lainnya seperti processor , memori dan juga komponen-komponen lainnya karena setiap komponen pasti memegang tugasnya masing-masing.

Jadi untuk kamu yang ingin membeli Iphone atau menggunakan Iphone , tidak usah risau dengan ukuran memori yang lebih kecil dibandingkan dengan android karena memang seperti itu.

Terima kasih telah membaca artikel di website ini , sampai jumpa lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Google Akan Luncurkan Cloud Gaming Stadia!

Akhirnya The Elder Scrolls: Blades Game Skyrim Versi Mobile

Lanjutan Seri Call Of Duty Akan Diumumkan Juni Ini!