Awas! Jangan Pakai Password Yang Pasaran Seperti Ini!


Sebanyak jutaan orang diperkirakan menggunakan password yang sangat pasaran yang menyebabkan password akunnya dapat ditebak dengan mudah yaitu password seperti angka 1-6 , qwerty dan banyak lagi.

Hasil dari penilitian menyebutkan banyak orang mengisi nama password dengan namanya sendiri ataupun nama orang-orang yang sudah pasaran seperti John , Daniel dll. Hal ini dapat menyebabkan mudahnya password yang dipakai tertebak oleh orang-orang yg mencoba membuka akunnya.

Dan dalam suatu survey yg menganalisa data dari publik akun , hal ini dapat dengan mudah terjadi karena kata-kata yang digunakan ialah kata-kata sehari-hari dan juga sering digunakan.

Dan password password yang sering digunakan ialah seperti 123456 , 12345678 , qwerty , 11111111 , password dan juga masih banyak lagi.

Jadi hindari menggunakan password seperti diatas dan juga password yg dapat ditebak.

Dikatakan juga bahwa banyak orang menggunakan nama orang terkenal seperti atlet ataupun nama musisi yang mudah ditebak.

Dalam hal ini disarankan menggunakan kata-kata yang diacak , kalau bisa ditambahkan dengan huruf , tetapi ingat jangan terlalu mudah seperti halnya tempat tanggal lahir karena itu rawan.

Sebenarnya password yang bagus ialah dilengkapi dengan berbagai angka dan juga simbol , tetapi karena takut lupa ada baiknya di simpan pada notes, dalam bentuk digital maupun print asli , atau juga ditaruh di drive online.

Saran kami , tarulah di notepad pada pc anda tetapi simpan di tempat yang tersembunyi karena takutnya dibuka oleh orang lain , bila pada hp juga bisa , dan setelah itu bisa kamu simpan ke dalam drive online sewaktu-waktu kamu tidak sedang didepan gadget.

Comments

Popular posts from this blog

Google Akan Luncurkan Cloud Gaming Stadia!

Akhirnya The Elder Scrolls: Blades Game Skyrim Versi Mobile

Lanjutan Seri Call Of Duty Akan Diumumkan Juni Ini!